Pelantikan

PELANTIKAN

Pelantikan anggota Mahapala Bumi di maksudkan sebagai penyematan, pengesahan atau legalitas dari tahapan yang telah di jalani oleh anggota Mahapala Bumi. Pelantikan anggota Mahapala Bumi di bagi menjadi tiga bagian, yaitu:

 

  1. Pelantikan Anggota Muda.

Pelantikan anggota muda Mahapala Bumi dilakukan setelah calon anggota menyelesaikan dan di anggap lulus dalam pendidikan dan latihan dasar (diklatsar), pelantikan ini dilakukan oleh pengurus Mahapala Bumi beserta panitia pelaksana diklatsar dan elemen terkait pendidikan.

  1. Pelantikan Anggota Tetap.

Pelantikan anggota tetap Mahapala Bumi dilakukan setelah anggota muda Mahapala Bumi menyelesaikan pendidikan lanjutan dan pengembaraan, pelantikan ini dilakukan dua kali, yang pertama oleh pengurus Mahapala Bumi, dan yang kedua oleh pihak kampus yang dalam hal ini adalah pembantu rektor III bidang kemahasiswaan.

  1. Pelantikan Anggota Luar Biasa.

Pelantikan anggota luar biasa atau anggota alumni dilakukan setelah anggota tetap Mahapala Bumi menyelesaikan study atau perkuliahannya di Universitas Peradaban. Pelantikan ini dilakukan oleh pihak kampus (wisuda).