Pelatihan Tindak Pertolongan di Air dan Pengenalan Bahaya Air

Workshop SAR yang di adakan oleh anggota Mahapala Bumi bersama BPBD Brebes pada hari Kamis – Jumat 09-10 November 2017 di area Waduk Penjalin Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes  telah di laksanakan tanpa kendala ataupun halangan yang berarti, meskipun hujan turun deras tapi tidak menurunkan semangat anggota Mahapala Bumi pada kegiatan yang di sebut Pelatihan Tindak Pertolongan di Air dan Pengenalan Bahaya Air.

Kegiatan ini di ikuti oleh 20 anggota Mahapala Bumi yang di dampingi oleh Relawan Gunung Slamet (RGS) dan Student First Aid Team (SFAT) Bersama BPBD Kabupaten Brebes selaku pemateri. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk anggota yang mampu menguasai  tindak pertolongan di air dan mencetak relawan yang siap mental dan faham tentang pengetahuan tindak pertolongan di air dan bahaya air. Kegiatan ini adalah langkah awal dalam pembentukan SAR MAPALA Universitas Peradaban yang nantinya berada dibawah naungan Mahapala Bumi.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan anggota Mahapala Bumi mendapatkan beberapa pengetahuan dasar dalam tindak pertolongan di air dan bahaya air, di antaranya:

  1. Pendirian tenda pengungsian
  2. Manajemen posko
  3. Olah gerak prahu karet
  4. Teknik penyelamatan di air
  5. Teknik penanganan korban
  6. Simulasi penyelamatan korban di air

 

Lihat foto lebih banyak

 

 

Penulis: mahapalabumi

Mahapala Bumi adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Peradaban yang bergerak di bidang sosial dan kepecinta alaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *