Temu Wicara dan Kenal Medan XXIX

Mahapala Bumi Universitas Peradaban Memberangkatkan anggotanya pada tanggal 23-28 oktober 2017 di TWKM yang Ke-29 yang di selenggarakan di Marhaen Pecinta Alam (MARPALA) Univ. Bung Karno Jakarta.

TWKM atau yang disebut dengan Temu Wicara Kenal Medan merupakan kegiatan pertemuan antara mahasiswa pecintaalam (Mapala) tingkat Universitas. Agenda ini adalah agenda yang rutin dilaksanakan untuk mempertemukan antara anggota Mapala se-Nusantara baik itu dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pertemuan ini diadakan setiap satu tahun sekali. Selain untuk mempertemukan antara sesama anggota Mapala juga meningkatkan silaturahmi dan pengalaman pesertanya. Dalam kegiatan TWKM dibagi menjadi dua sesua dengan namanya yaitu Temu Wicara dan Kenal Medan.

Temu Wicara merupakan pertemuan yang diikuti oleh setiap anggota Mapala untuk melakukan pembahasan dan pemecahan masalah yang sudah, sedang dan akan terjadi dan terkait pula dengan permasalahan lingkungan hidup. Kegiatan Temu Wicara mirip dengan kongres, muktamar atau sidang. Hal ini karena di dalam pertemuan tersebut membahas tentang organisasi, alam dan lingkungan.
Sedangkan Kenal Medan adalah kegiatan berbentuk pengenalan alam sekitar oleh organisasi kepecintalaman penyelenggara. Kegiatan kenal medan bergantung dengan keadaan alam sekitar dan juga persiapan penyelenggara kegiatan. Bentuk kegiatan kenal medan seperti penjelajahan hutan rimba dan pendakian gunung (Mountaineering), penelusuran goa (Caving), pemanjatan tebing (Rock Climbing), arung jeram (Rafting), penyelaman (Diving dan Snorkeling) dan sebagainya.

Penulis: mahapalabumi

Mahapala Bumi adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Peradaban yang bergerak di bidang sosial dan kepecinta alaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *